MINE

Logo Design by FlamingText.com

Selasa, 18 Juni 2013

Perkembangan Konten Internet di Indonesia


Banyak hal yang menarik yang tersebunyi dibalik Internet, kita tidak akan tahu manakala kita tidak berani untuk mencobanya. Jangan sampai anda jauh dari internet, karena niscaya Internet itu bak sebuah perpustakaan terlengkap diseluruh dunia.

Kemunculan Internet memicu perubahan gaya hidup normal kita menjadi sesuatu yang berbeda. Bagaimana anda menjelaskan bahwa di Internet sekarang memiliki sebuah komunitas sosial sama seperti yang ada di lingkungan kita, di internet kita juga bisa melakukan aktifitas jual beli sama seperti kita membeli barang di toko, dan segudang aktifitas lainnya seperti, bekerja, bergabung dengan forum, belajar, cari jodoh, dengerin musik, nonton film, hobby fotograpi, dan yang lainnya. Ini adalah contoh kecil yang telah dibuktikan oleh para pengguna internet di seluruh dunia termasuk kita.

Berkaitan perkembangan Internet di Indonesia, banyak sekali terjadi perubahan yang mendasar yang terjadi dilingkungan bisnis, penghobi, hiburan, sosial, keagamaan, pendidikan, dan ada banyak konten lainnya yang patut anda coba.

Konten Bisnis


 Menurut pemahaman saya bahwa ada sekian banyak jumlah dari bisnis yang berbasis Internet, banyak sekali yang mengatasnamakan sebuah perusahaan yang menawarkan sejuta keuntungan dari bisnis mereka, ada yang benar dan ada yang bohong semua ini terjadi di Internet. Seperti misalnya Bermain Saham, Forex, Afiliate, PPC, Jasa Online dsb

Saya mengatakan, ada baiknya apabila kita perlu mencoba hal-hal seperti ini mengingat konten bisnis merupakan sesuatu yang penting dimana kita dapat menghasilkan uang  dari internet. Hal yang perlu dicermati adalah membaca setiap informasi yang disertakan pada website penyelenggara diulang-ulang supaya anda benar-benar paham, kalau dirasa informasi tidaklah jelas, maka tinggalkan saja, anda masih memiliki kesempatan yang banyak untuk memulai konten bisnis lainnya.

Konten Forum


Konten forum ini sangat luas, jadi sebagian besar yang bergabung adalah [ara penghobi, walaupun tidak menutup kemungkinan banyak orang yang ingin hanya sekedar membaca informasi tertentu yang di posting pada forum juga dapat bergabung pada forum tertentu di  internet. Hobi ada banyak sekali, seperti mancing, olahraga, baca komik, anime, robot, nonton filem dll. Kebanyakan forum menyediakan semua kategori ini, tinggal dipilih sesuai dengan tingkat kenyamanan anda berada di forum tersebut.

Apabila anda malas dan ragu forum apa kira-kira yang di kelola dengan baik dan memiliki banyak komunitas, anda bisa bergabung pada forum seperti kaskus.us, indowebster.web.id dan forum lainnya. Kenapa perlu bergabung dengan forum? Karena hal ini juga akan menbantu anda menyerap informasi terbaru seputar perkembangan hobi yang anda lakono, atau sekedar informasi seputar kabar berita terbaru.

Konten Hiburan


Di Internet terdapat ribuah konten – konten yang sifatnya dapat menghibur kita, karena konten inilah yang justru banyak membanjiri sudut – sudut website di Internet. Konten hiburan ini seperti misalnya kita bermain Game Online, Mendengarkan Music Online, Nonton Video di You tube, Video Streaming Anime, Berita, Dengerin radio Internet, melakukan voice call via Aplikasi menarik seperti Skype, Gtalk, Yahoo! , berkomunikasi dengan rekan – rekan melalui pesan teks chatting dan lain sebagainnya. Inilah Konten hiburan dimana anda akan memilih salah satunya maupun melakukan keseluruhannya.
Saya pikir ini adalah sesuatu yang mengasyikan selama kita tidak merasa kehilangan waktu atau bahkan rugi ketika kita bermain konten hiburan di Internet, memang ada baiknya kalau kita harus pandai membagi waktu, mislkan game online yang banyak menyita waktu, kalau saja kita tidak disiplin maka kita akan kehilangan banyak waktu.

Musik - Ada hal yang menarik untuk konten musik, bahwa baru-baru ini indonesia memblokir aktifitas situs-situs yang menyediakan layanan download musik gratis yang ilegal. Sudah cukup banyak situs yang mengalami pemblokiran dengan alasan karena mereka menyediakan konten ilegal. Nah hal ini juga perlu dicermati bahwa kita secara sikologis lebih suka mengunduh sesuatu yang gratis tanpa ingin mengetahui apakah konten yang kita download ini legal ataukah ilegal. Ada salah satu provider musik dimana kita bisa mendownload musik secara legal, melon.co.id menghadirkan layanan download musik berbayar dengan charge yang cukup murah untuk mendapatkan musik dengan kualitas yang sangat baik.

Video – Youtube makin terkenal di Indonesia semenjak kehadiran beberapa bintang televisi yang mendadak populer hasil video isengnya yang di unggah pada situs video Youtube, mereka adalah briptu norman, Udin, Smash, Ucok ompong dll mereka adalah artis indonesia yang sekarang menjadi buah bibir masyarakat. Tak sedikit dari masarakat indonesia yang setiap harinya mengekspor bandwidth keluar negeri, iya youtube servernya di luar negeri  bukan, jadi kalau kita akses ke sana otomatis kita membuang bandwidth dengan jumlah yang sangat besar.

Perlu anda ketahui bahwa di Indonesia sekarang juga ada sebuah situs yang menampung video – video hasil dari rekaman, sama halnya seperti youtube situs yang diberi nama www.beoscope.com ini cukup dikenal oleh masyarakat domestik yang ikut berpartisipasi  memramaikannya. Andapun juga harus ikut mencoba konten seperti ini.

TV Internet – juga sudah mulai banyak dikenal, kit tidak perlu lagi menoleh kearah televisi yang letaknya mungkin tidak ergonomis, cukup buka Internet dan ketikan mivo.tv untuk melihat tayangan televisi real time dengan kualitas yang sama dengan yang ada di televisi.
Radio Streaming – konten ini juga perlu di coba mengingat saat ini sudah banyak radio yang telah beranjak ke internet dengan cara seperti ini radio dapat dijangkau seluurh dunia, jadi anda dapat mendengarkan siaran radio favorit anda melalui Internet kapanpun.

Ring Back Tone – Konten ini cukup unik, hampir semua operator seluler menawarkan jasa ring back toon agar dapat memiliki data tunggu yang berbeda dari sekedar mendengarkan nada yang monoton. Operator XL contohnya juga memiliki layanan RBT, dengan koleksi nada yang menarik.

Photography – Satu hal lagi yang perlu dilrik di Internet, yaitu keberadaan komunitas Fotography terutama bagi pengguna HH atau Handset Android. Sekarang banyak dari komunitas yang menamakan dirinya FotoDroid, Androidgraphy dsb membuat sebuah web komunitas, dimana setiap member yang bergabung dapat memposting hasil jepretan menggunakan kamera android mereka ke situs tersebut, website tersebut adalah seperti kufoto.com, mytubo.com, kemudian ada diforum Fotodroid dsb.

Kesimpulannya, bahwa di Indonesia telah banyak pengguna yang mampu memahami secara utuh setiap konten terbaru yang muncul di Internet, dan akan menyebar sangat cepat ke daerah yang lain. Hendaknya setiap kemunculan koten dan trend baru di Internet patut di coba selama tidak bertentangandengan prinsip serta norma yang ada.


sumber: desain terbaru.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar