MINE

Logo Design by FlamingText.com

Kamis, 20 Juni 2013

X-CAV, Mobil Pembersih Jalan Raya Masa Depan

Thursday, June 20th 2013. | OTOMOTIF
X-CAV, Mobil Pembersih Jalan Raya Masa Depan.Dari beberapa kendaraan masa depan yang hadir pada tahun ini salah satunya adalah hadirnya mobil terbang yang di produksi oleh salah satu perusahaan ternama asal amerika serikat yaitu Massachusetts kini dunia otomotif kembali menghadirkan sebuah kendaraan masa depan yang akan memberikan manfaat lebih bagi kehidupan kita semua. Kendaraan roda empat yang satu ini bukanlah kendaraan yang dipergunakan untuk bepergian ke suatu tempat seperti untuk rekreasi atau digunakan untuk keperluan-keperluan pribadi dan sepertinya memang sangat tidak cocok apabila kendaraan ini di jadikan sebagai kendaraan pribadi. Karena kendaraan ini sangat cocok di gunakan oleh mereka yang bekerja pada bagian kebersihan khususnya kebersihan jalan raya dan sekitarnya.
XCAV Intelligent Street Sweeper 4 300x168 X CAV, Mobil Pembersih Jalan Raya Masa Depan
Kendaraan yang berfungsi khusus sebagai pembersih jalan ini dirancang oleh Carlos Schreib yang mana kendaraan tersebut diberi nama X-CAV. Kendaraan ini sendiri merupakan sebuah kendaraan yang tergolong kendaraan teknologi tinggi. Bukan hanya karena kemampuannya dalam membersihkan jalanan akan tetapi kemampuan yang dimiliki X-CAV ini sendiri bisa dikatakan sangat langka dan jarang dimiliki oleh kendaraan lain yaitu dengan kemampuan dalam menyesuaikan diri terhadap lebar jalan. Yang mana roda X-CAV ini dapat melebar dan menyempit hingga seukuran badan X-CAV ini sendiri dari 140 cm melebar menjadi 300 cm. Pada bagian sisi kiri dan kanan bawah X-CAV ini terdapat bulu sikat yang terus berputar yang berfungsi untuk menyapu semua sampah menuju bagian sisi dalam kendaraan X-CAV tersebut.
XCAV Intelligent Street Sweeper 5 300x200 X CAV, Mobil Pembersih Jalan Raya Masa DepanKendaraan yang hanya bisa di operasikan oleh satu orang ini mempunyai system kerja yaitu yang sangat maksimal bahkan sampah-sampah pada bagian bahu jalan pun dapat di bersihkan dengan menggunakan tuas yang dapat memanjang keluar dan mengisap seperti halnya vacuum cleaner. Untuk sampah-sampah yang terdapat pada bagian bawah kendaraan X-CAV sendiri akan secara langsung di hisap naik ke bagian penampungan dan apabila telah penuh maka akan segera di kosongkan. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan di simak video X-CAV, Mobil Pembersih Jalan Raya Masa Depan.
sumber: http://teknounik.com/2013/06/20/x-cav-mobil-pembersih-jalan-raya-masa-depan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar